MEET & GREET DAN BCAMT 2023

Semarang, 24 Oktober 2023 – UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang periode 2023/2024 telah melaksanakan acara Meet and Greet dan BCAMT (Basic Cooperation and Achievement of Management Training) yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Public Relation untuk acara Meet and Greet dan salah satu program kerja daro Departemen PSDA. 

Meet and Greet merupakan acara yang ditujukan untuk mengenalkan UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal beserta usaha-usaha yang dikembangkan kepada mahasiswa baru Politeknik Negeri Semarang.

Sedangkan BCAMT (Basic Cooperation and Achievement of Management Training)  merupakan pendidikan dasar untuk memperkenalkan dan menambah pengetahuan tentang perkoperasian yang diikuti oleh mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Pelatihan Kewirausahaan yaitu pelatihan yang dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kewirausahaaan dan mendorong tumbuhnya motivasi berwirausaha bagi mahasiswa Polines. 

Meet and Greet dan BCAMT ( Basic Cooperation and Achievement of Management Training) dilaksanakan secara offline di gedung Kuliah Terpadu lantai 2 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.20 WIB dengan tema "Kiat Sukses Menjadi Gen Z yang Kompetitif dan Kreatif Ciptakan Bisnis  dan kembangkan Ilmu Perkoperasian di Era Revolusi Industri 4.0". Acara diisi dengan perkenalan departemen-departemen yang diawali dari Pengurus Harian, Departemen Usaha, Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota, Departemen Public Relation, dan terakhir Departemen Operasional. Acara juga diisi dengan akustikan dan sharing section.  Dilanjutkan dengan  3 pembicara dengan materi yang berbeda. Materi pertama yaitu mengenai dasar perkoperasian disampaikan oleh Agung Baskoro S.Pd selaku pembicara dari Dinas Koperasi Kota Semarang. Materi kedua disampaikan oleh alumni Kopma BM Polines yaitu Risqi Sekar Firdaosi yang membahas sharing pengalaman dan tanya jawab dari kader – kader kopma yang hadir dalam acara. Kemudian yang terakhir dari General Manager Kopma Bm Polines yaitu Sevia Putri Eka Pratiwi. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada peserta teraktif, dilanjut sesi foto bersama.

Dengan diadakannya acara Meet and Greet dan BCAMT (Basic Cooperation and Achievement of Management Training) , diharapkan kepada mahasiswa baru dapat lebih mengenal dan mengetahui UKM Kopma Bahtera Manunggal, juga dapat terjalin hubungan baik antara pengurus dengan anggota Kopma Bahtera Manunggal Polines serta dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan diri dan motivasi agar peserta berani memulai langkah untuk memulai usahanya dan menjadi wirausaha muda . Secara khusus, diharapkan juga mahasiswa baru tertarik dan berminat untuk menjadi pengurus UKM Kopma Bahtera Manunggal.

Dokumentasi :






Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023