COMITMEN & KOPMA BERBAGI 2023

 

Semarang, 22 Oktober 2023 - UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang periode 2023/2024 telah melaksanakan acara Cooperative Moment  yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Operasional. 

 

Cooperative Moment atau yang biasa disebut COMITMEN ini merupakan kegiatan yang dilakukan UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan agar dapat diterapkan dan dapat dijadikan sebagai pengembangan potensi yang ada di masyarakat. COMITMEN 2023 dilaksanakan di Panti Asuhan Manarul Mabrur yang berlokasi di Jl. Shirothol Mustaqim No.1, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dengan mengusung tema "Membangun jiwa Produktif, Edukatif, Kooperatif, Adaptif, dengan Comitmen", acara ini diikuti oleh anak - anak Panti Asuhan Manarul Mabrur yang berusia dibawah 12 tahun. 

 

Bersamaan dengan acara Cooperative Moment, juga dilaksanakan “Kopma Berbagi” yang merupakan salah satu agenda dari Departemen Public Relation. Kegiatan Kopma Berbagi sendiri lebih difokuskan kepada pemberian donasi. Kali ini donasi yang diperoleh diserahkan untuk anak - anak Panti Asuhan Manarul Mabrur.

 

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dan berlangsung dengan lancar. Acara diisi dengan kerja bakti dalam membersihkan Masjid Panti Asuhan Manarul Mabrur, kemudian diikuti dengan acara bermain dan melatih produktivitas yang mengedukasi serta ditutup dengan penyerahan donasi dan hadiah kepada Kepala Panti Asuhan Manarul Mabrur untuk dikelola dengan harapan dapat membantu anak - anak panti asuhan terutama dalam segi pemenuhan kebutuhan pokok. 

 

Dengan telah dilaksanakannya Cooperative Moment dan Kopma Berbagi ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai kehidupan di lingkungan masyarakat desa, mempererat hubungan tali silaturahmi dengan sesama, dan sikap kekeluargaan antar masyarakat desa dengan pengurus UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal. Tak lupa juga untuk meningkatkan rasa syukur pada diri kita, serta menumbuhkan rasa peduli kepada sesama, lingkungan sekitar, serta orang-orang yang membutuhkan.

 

 

Dokumentasi:








 

 


 

 





 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023