TRANSFER ILMU DENGAN UPGRADING KNOWLEDGE

Semarang, Rabu (8/3) Dalam rangka menjalankan dua dari tiga pilar dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengetahuan dan penelitian, Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang (Kopma BM Polines) mengadakan kegiatan Upgrading Knowledge yang ditujukan kepada Pengurus dan Calon Pengurus Kopma BM Polines dengan total peserta yaitu 50 peserta. Kegiatan Upgrading Knowledge periode ini memilih Koperasi Mahasiswa Amanah dan Ilmiah Politeknik Negeri Jakarta (Kopma ADIL PNJ) dan Koperasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Univesitas Indonesia (Kopma FKM UI) di Jakarta.

Kegiatan yang mengusung tema A Great Action to Achieve Qualified Cooperative ini diselenggarakan pada hari Minggu (4/3). Kunjungan pertama yaitu Kopma ADIL PNJ. Acara dibuka dengan Sambutan oleh Ketua Umum Kopma ADIL PNJ dan General Manager Kopma BM Polines. Presentasi oleh Kopma ADIL PNJ tentang sistem kepengurusan, program kerja dan beberapa bentuk usaha disambut antusias oleh para peserta yang dengan aktif mengajukan pertanyaan kepada Kopma ADIL PNJ. Setelah sesi presentasi dan tanya jawab selesai, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel dengan membentuk tiga kelompok diskusi yang membahas mengenai sistem yang berbeda antara Kopma BM Polines dan Kopma ADIL PNJ. Dari diskusi panel inilah kedua belah pihak dapat bertukar pikiran mengenai perbedaan yang ada. Selain itu Kopma BM Polines juga berkesempatan untuk melihat usaha-usaha yang ada di Kopma ADIL PNJ. Setelah semua rangkaian acara di Kopma ADIL PNJ selesai, Kopma BM Polines melanjutkan kunjungan ke Kopma FKM UI yang jaraknya tidak terlalu jauh dari PNJ. Rangkaian acara di Kopma FKM UI juga tidak jauh berbeda dengan acara di Kopma ADIL PNJ. Acara pertama yaitu Touring Campus dengan melihat usaha-usaha dari Kopma FKM UI, dilanjutkan dengan Presentasi oleh kedua belah pihak yang dikemas secara menarik.


“Saya pribadi sangat mendukung kegiatan Upgrading Knowledge ini. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kredibelitas Kopma BM Polines ke depan. Dengan sasaran peserta yaitu calon pengurus Kopma BM Polines yang tentunya sebagai penerus tanggung jawab dan tonggak kepengurusan Kopma BM Polines pada periode mendatang. Alasan kita memilih Kopma ADIL PNJ sebagai salah satu tujuan Upgrading Knowledge kali ini yaitu karena basic dari kita yang sama-sama dari Politeknik. Selain untuk meningkatkan usaha, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari referensi sistem organisasi yang dapat kita adopsi dan kita terapkan dengan memodifikasi sesuai sistem yang kita anut di Polines,” ungkap Meda Deni Kristanto, selaku GM Kopma BM Polines. Ia menutup testimoninya dengan harapan dan pesan untuk pengurus selanjutnya, “Semoga kegiatan ini dapat dimaksimalkan di periode-periode berikutnya dan apa yang kita peroleh dari kegiatan ini dapat diterapkan di Kopma BM Polines. Tetap semangat dan selalu kompak di semua aspek. Bravo Kopma!”. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023