PELATIHAN KWU 2020

 

Sebagai masyarakat yang modern, apalagi seorang yang berpendidikan seharusnya jangan hanya mencari pekerjaan, tetapi juga harus menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha, dalam hal ini untuk membangun jiwa wirausaha dikalangan mahasiswa Koperasi Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang mengadakan Webinar Pelatihan Kewirausahaan pada hari Sabtu, 21 November 2020 yang merupakan salah satu proker dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA).


Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya Pelatihan Kewirausahaa ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh 140 lebih peserta yang didominasi oleh kalangan mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dengan tema “Wujudkan Ekonomi Kreatif dengan Berwirausaha di Era New Normal”.


Acara diisi dengan penyampaian materi oleh dua pembicara. Materi pertama disampaikan oleh Cucu Kharisma yang merupakan Owner Orpan Indonesia Group membahas tentang kewirausahaan secara umum, kemuadian pembicara kedua disampaikan oleh Bagas Chandra selaku Heard Of Resource and Development fotokopi.idn membahas tentang strategi online branding.


Tujuan dari Pelatihan Kewirausahaan ini adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia yang nantinya dapat menciptakan kesempatan kerja baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain, mampu mengetahui strategi untuk membangun sebuah usaha, serta mampu menyelsaikan masalah yang dihadapi dalam kegiatan usaha.


Acara berjalan dengan lancer tanpa halanagan yang cukup berarti. Dengan dilaksanakan acara ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausaha serta dapat menumbuhkan inovasi dalam berwirausaha dengan mengandalkan kreativitas untuk mengembangkan ekonomi kreatif.


Dokumentasi :







Komentar


  1. banyak game yang menarik di IONQQ
    ayo segera daftarkan diri anda :D
    WA : +855 1537 3217

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023