Dies Natalis Kopma BM ke-29

Semarang, 14 Januari 2023 – UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang periode 2022/2023 telah melaksanakan acara Dies Natalis Kopma BM Polines yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Operasional.

Dies Natalis adalah program kerja yang dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Kopma BM Polines. Tepat pada tanggal 11 Januari 2023 Kopma BM Polines telah berusia 29 tahun. Acara Dies Natalis Kopma BM ini dimeriahkan dengan tiga rangkaian acara yaitu Lomba Business Plan, Lomba Poster Nasional, dan Seminar Nasional.

Lomba Business Plan dan Lomba Poster Nasional Kopma BM Polines mengambil tema “Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Inovatif di Era Society 5.0”. Subtema yang dapat dipilih oleh peserta Lomba Business Plan yaitu teknologi, kuliner, wisata, kesehatan, dan jasa inovatif. Lomba ini diikuti oleh 89 peserta. Business Plan para peserta dinilai oleh juri yaitu Ibu Nurul Hamida, Bapak Syahid, dan Bapak Moh. Haris. Dari penilaian tersebut diambil 10 business plan terbaik yang selanjutnya akan dipresentasikan oleh peserta pada tanggal 7 Januari 2023.

Untuk Lomba Poster Nasional, subtema yang dapat dipilih oleh peserta yaitu “Menjadi Pemuda Koperasi yang Inovatif”, “Peran Generasi Z bagi Perkembangan Bisnis di Indonesia”, dan “Persiapan Pemuda Menghadapi Era Society 5.0 atau Industrialisasi 5.0”. Lomba poster ini diikuti 14 peserta. Setelah diadakan penilaian oleh panitia, maka diambil 3 juara terbaik dan 1 juara favorit. 

Acara puncak dari serangkaian acara Dies Natalis Kopma BM Polines Ke-29 adalah Seminar Nasional. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2023 di Ruang Serba Guna Polines yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB dengan tema “Get Ready for Gen Z to be Next Creative Entrepreneur for the Future”. Acara dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh General Manager Kopma BM Polines didampingi oleh Ketua Pelaksana Dies Natalis. Acara diisi dengan penyampaian materi oleh dua pembicara yaitu M. Hasri Sabila (Dinas Koperasi Provinsi Jawa Tengah) dan Anggih Heri Saputra (Owner Tahu Kekinian dan Anhesa Gym).

Seminar Nasional ini juga diisi oleh penampilan musik sebagai hiburan bagi para peserta. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dari beberapa kategori dan pemenang belanja terbanyak di Toko Kopma. Serta tidak lupa diadakan sesi foto bersama sebagai dokumentasi.


Dokumentasi:






Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023