BCAMT (Basic Cooperation Achievement and Management Training) 2020


Semarang, 24 Oktober 2020 – UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang Periode 2020/2021 menyelenggarakan Acara BCAMT (Basic Cooperation Achievement and Management Training)  yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA). BCAMT ini merupakan pendidikan dasar tentang perkoperasian yang wajib diikuti oleh mahasiswa Politeknik Negeri Semarang sebagai syarat untuk menjadi pengurus Kopma Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang periode selanjutnya.


BCAMT ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dasar perkoperasian bagi calon anggota aktif UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal, memberikan ilmu pengetahuan mengenai koperasi dan wirausaha, menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap perkoperasian dan menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif mahasiswa dalam berwirausaha.

 

Pada BCAMT kali ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB samapi pukul 12.30 WIB Dengan mengusung tema "Bersama koperasi bersinergi membangun negeri" Acara diisi dengan penyampaian materi oleh dua pembicara yang sudah berepengalaman dibidangnya. Materi pertama disampaikan oleh Tommy Prayitno yang membahas tentang dasar dasar koperasi, kemuadian pembicara kedua disampaikan oleh Nico Pracahya yang membawakan materi tentang komunikasi efektif.


Acara BCAMT ini diikuti kurang lebih 130 mahasiswa yang didominasi oleh mahasiswa baru Politeknik Negeri Semarang. Dengan terselengarannya BCAMT ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa terkhusus di bidang perkoperasin dan bisa menerapkkan dalam kehidupan sehari-hari.


Dokumentasi 








Oleh : Elsa Listiana

Komentar

  1. permainan poker yang gampang menangnya hanya di IONQQ
    ayo segera di coba permainan kami :D
    WA: +855 1537 3217

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023