PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN















Assalamualaikum Wr. Wb.
 
BRAVO KOPMA!!

Sabtu 16 November 2019 telah dilaksanakan pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Inovatif dalam Berwirausaha bagi Generasi Milenial”. Acara tersebut menghadirkan dua pembicara wirausahawan muda. Pembicara pertama Fadhil Fajr (COO rosokonline.com), dan pembicara kedua Agung Pambudi (Facilitator Gapura Digital Semarang).

Acara pelatihan kewirausahaan tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Serba Guna Politeknik Negeri Semarang. Tujuan diselenggarakannya kegiatan pelatihan tersebut adalah sebagai sarana pembelajaran dan pengetahuan tentang bagaimana cara mempersiapkan diri untuk menjadi seorang wirausaha yang berhasil dan mampu membuat perubahan di masa muda yang tentunya juga bermanfaat untuk masa yang akan datang.

Pelatihan kewirausahaan ini diawali dengan penyampaian materi oleh COO rosokonline.com yaitu saudara Fadhil yang bergerak di bidang penyedia layanan jual beli barang bekas tidak terpakai yang bertujuan untuk memudahkan konsumen menjual barang sehingga menjadi bernilai jual tinggi untuk area Semarang. Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh saudara Agung yaitu Fasilitator Gapura Digital Semarang tentang bagaimana memajukan usaha kecil menengah melalui digital. Dari penyampaian kedua materi tersebut memberikan tips dan trik untuk membangkitkan semangat berwirausaha terutama di kalangan anak-anak muda sebagai generasi milenial.

Setelah diadakannya kegiatan tersebut diharapkan para peserta berani mengambil sebuah tindakan nyata untuk menjadi seorang wirausaha muda. Menjadi seorang wirausahawan itu sangat menarik, akan tetapi sangat banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum kita melangkah dan memulai terjun ke dunia kewirausahaan. Perlunya informasi yang kita dapatkan serta pengalaman dari para senior terdahulu sehingga dapat dijadikan pondasi untuk diri kita dalam memulai sebuah usaha. Motivasi serta semangat juang dari diri kita juga tidak ketinggalan guna memperkuat keyakinan dalam mengawali niat baik menjadi seorang wirausahawan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023