PENDIDIKAN LANJUTAN (DIKLAN) 2019


 Pada hari Sabtu-Minggu, 23-24 Maret telah dilaksanakan Pendidikan Lanjutan selama 2 hari bertempat di Ruang Auditorium Polines dan Lapangan Tembak Diponegoro dengan tema "Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan Dalam Mengembangkan Sikap Kritis yang Beretika”. Pendidikan lanjutan atau biasa disingkat diklan merupakan pendidikan terakhir dari serangkaian pendidikan yg telah dilaksanakan di Kopma BM Polines, dimana kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mempersiapkan dan melatih calon pengurus menjadi pengurus yang lebih berkualitas, kreatif dan inovatif dalam menjalankan kepengurusan berikutnya.

 Pada acara diklan terdapat 2 materi yang dibahas. Materi pertama mengenai kepemimpinan yang disampaikan oleh Aminullah Ibrahim selaku Ketua Dewan Pertimbangan Kabinet BEM Polines. Materi tersebut mengupas tentang apa itu seorang pemimpin dan bagaimana cara pemimpin bersikap dalam mengelola sebuah organisasi. “Kunci utama seorang pemimpin mampu memposisikan diri dimanapun dia berada”. Materi kedua dibawakan oleh Dr. H. Ardian Hadhiatma, SE, MM Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Agung Semarang yang membahas tentang pengembangan diri melalui negosiasi. “Pada dasarnya negosiasi adalah cara bagaimana kita mengenali, mengelola dan mengendalikan emosi kita dan emosi pihak lain.”

Kegiatan berikutnya yaitu pengimplementasian atas materi yang telah diberikan selama mengikuti pendidikan Kopma dan bertempat di Lapangan Tembak Diponegoro. Makna yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah dalam mendapat sesuatu yang ingin diraih tidak serta mesta secara instan, harus ada usaha dan perjuangan untuk memperolehnya agar tujuan tercapai. Para demisoner dan alumni pun turut hadir dalam acara ini untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang diharapkan dalam kepengurusan selanjutnya dapat membawa kopma menjadi lebih baik.

penyampaian materi kepemimpinan

penyampaian materi negosiasi

implementasi materi



Oleh: Nur Laila Balad







Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023