DIES NATALIS KOPMA BAHTERA MANUNGGAL KE-30


BRAVO KOPMA !!

Semarang, 11 Januari 2024 – UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang periode 2023/2024 telah melaksanakan acara Dies Natalis Kopma BM Polines ke 30 yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Operasional.

Dies Natalis adalah program kerja yang dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Kopma BM Polines. Tepat pada tanggal 11 Januari 2024 Kopma BM Polines telah berusia 30 tahun. Acara Dies Natalis Kopma BM ini dimeriahkan dengan empat rangkaian acara yaitu Lomba Business Plan Competition, Maskot Competition, Duta Kopma Competition, dan Malam Keakraban pengurus Kopma BM Polines. 

Business Plan Competition merupakan lomba membuat proposal bisnis yang menuntut kretaivitas pelajar dalam menciptakan ide - ide bisnis sesuai dengan tema acara yaitu Improve your Skills to become a Successful Entrepreneur in the 'Digital Revolution'. Terdapat lima sub tema yang dapat dipilih oleh peserta, diantaranya adalah Teknologi, Kuliner, Wisata, Kesehatan, dan Jasa Inovatif. Lomba ini diikuti oleh 72 peserta. Dari penilaian tersebut diambil 10 business plan terbaik yang selanjutnya dipresentasikan  16 Desember 2023.

Sedangkan Maskot Competition adalah lomba yang menampilkan kompetisi desain maskot yang nantinya akan menjadi simbol identitas Kopma BM Polines. Lomba maskkot menampilkan tema Wujudkan Ide Kreatifmu Demi Kopma Maju. Alur kegiatannya adalah sebagai berikut, yang pertama pendaftaran, deadline penerimaan berkas, penilaian 10 besar, pengumuman 10 besar, presentasi maskot, dan pengumuman kejuaraan. Sub tema yang dapat dipilih adalah mendorong kreativitas dan inovasi. 

Duta Kopma Competition merupakan kompetisi dimana peserta akan bersaing untuk menjadi duta yang mewakili semangat dan nilai - nilai organisasi Koperasi Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Tema yang diangkat adalah Shining With Cooperative.  Alur kegiatan kompetisi ini adalah pendaftaran dan seleksi berkas, pengumuman lolos seleksi berkas, tahap pembekalan, tes tertulis dan wawancara, dan grand final. Finalis yang terpilih menjadi Duta Kopma Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang tahun 2024 adalah Ardiah Umi Karimah. Beberapa konten yang nanti akan dilakukan oleh Ardiah Umi Karimah adalah Take Video Pengantar Kopma usaha baru Republic Laptop, Take Video Ramadhan dan Idul Fitri, Take Video QnA Departemen, Live Ig Ngabuburit Bareng Kopma, Take Video Calon persiapan calon GM, RAT dan QnA, Sertijab Pengurus Kopma 2024/2025 take video QnA Pengurus kopma baru. 

Malam Keakraban pengurus Kopma BM Polines menjadi salah satu puncak acara yang menyatukan seluruh pengurus dalam suasana kebersamaan. Acara ini bertujuan untuk membangun solidaritas, mengenang perjalanan bersama, memperkuat jejaring dan kolaborasi. Acara ini diisi dengan berbagai game yang menarik agar silaturahim terjalin serta memperkuat kerjasama sesama pengurus. 

Melalui rangkaian acara Dies Natalis ini, Kopma BM Polines berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dan inspiratif bagi mahasiswa serta masyarakat di sekitarnya. Dengan memperingati usia yang ke-30, Kopma BM Polines meneguhkan komitmennya untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

Dokumentasi :


Poster Lomba :

Business Plan Competition

Maskot Competition

Duta Kopma

Dies Natalis 




Business Plan



Makrab












Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023