COOPERATIVE MOMENT 2019



Assalamualaikum Wr Wb.

POLINES, KOPMA BM - Cooperative Moment (COMMENT)  adalah salah satu program kerja UKM Kopma Bahtera Manunggal yang dilaksanakan langsung di lingkungan masyarakat desa, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat sekitar, yang pelaksanaannya akan diawasi secara berkelanjutan dan bertahap. COMMENT yang bertema "Harmonisasi Masyarakat Dalam Meningkatkan MSDM Melalui Marketing Innovation" dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 bertempat di dukuh Mudal, desa Merak, kecamatan Dempet, Kabupaten Demak.

Kegiatan  ini diikuti oleh masyarakat desa tersebut yang terdiri dari para pemuda dan ibu-ibu PKK. Acara ini dimulai dengan pemaparan materi design menggunakan aplikasi corel yang ditujukan untuk para pemuda desa. Materi design disampaikan oleh saudara M. Syaifuddin dan Rara Annisa sebagai pengurus Kopma Bahtera Manunggal yang selanjutnya langsung dipraktekkan oleh pemuda desa. Dari materi pelatihan corel ini diharapkan bisa menunjang pengembangan potensi yang dimiliki oleh pemuda desa Merak tersebut.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan strategi pemasaran oleh saudara Hella sebagai pengusaha sekaligus pemilik salah satu Resto Seafood. Pemberian materi ini ditujukan kepada Ibu-ibu PKK desa Merak untuk  dapat mengetahui bagaimana strategi serta teknik-teknik pemasaran produk yang tepat agar produk yang dimiliki desa tersebut dikenal oleh masyarakat luas. Sebagai prakteknya, pengurus Kopma BM Polines mengajarkan ibu-ibu PKK untuk mempromosikan produknya melalui pembuatan akun shopee, karena selama ini penjualan produk hanya dilakukan secara offline sehingga belum dikenal masyarakat secara luas.

Di dalam acara COMMENT terdapat agenda “Kopma Berbagi” dimana Kopma BM Polines akan berbagi untuk desa tersebut dalam bentuk donasi buku, untuk mendukung perintisan perpustakaan desa. Acara ditutup dengan penyerahan donasi buku dan kenang-kenangan kepada perwakilan warga Dukuh Mudal Desa Merak. Dari kegiatan Cooperative Moment ini diharapakan dapat Meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi, rasa kebersamaan, dan sikap kekeluargaan antar masyarakat desa dengan pengurus UKM Kopma Bahtera Manunggal. Aamiin…

Wassalamualaikum Wr. Wb


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023