BCAMT 2018




Assalamualaikum Wr. Wb.

BCAMT (Basic Cooperation Achievement Management Training) yaitu pendidikan dasar tentang perkoperasian yang wajib diikuti mahasiswa sebagai syarat menjadi pengurus kopma. BCAMT merupakan  gabungan dari dua kegiatan yaitu kegiatan seminar dan pelatihan yang diselenggarakan oleh UKM Koperasi Mahasiswa Bahtera Manunggal Politeknik Negeri Semarang dengan tema "Mewujudkan generasi berintegritas  dengan semangat berkoperasi". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 September 2018 di ruang Auditorium Politeknik Negeri Semarang. Acara ini diikuti sebanyak 109 peserta mahasiswa Politeknik Negeri Semarang  

Terdapat 2 pembicara pada acara BCAMT ini yaitu Dinas Koperasi dan Akademi Trainer Muda. Materi pertama berisi tentang pengetahuan dasar-dasar perkoperasian yang disampaikan oleh Tommy Prayitno, ST, MM selaku pembicara dari Dinas Koperasi Kota Semarang. Acara selanjutnya diisi oleh Akademi Trainer Muda yaitu Nico Pracahya dan Muhamad Elang Pamungkas yang membahas tentang potensi diri, tipe - tipe pemimpin dan cara pengimplementasiannya.

Dalam acara ini, peserta sangat antusias dan aktif. Kegiatan BCAMT dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap perkoperasian dan mampu mengenali potensi diri sehingga timbul jiwa kreatif dan inovatif mahasiswa dalam berwirausaha.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023