PENDIDIKAN LANJUTAN 2014

"KOPERASI MAHASISWA SEBAGAI PELOPOR MAHASISWA YANG KOOPERATIF DAN BERJIWA SOCIALPRENOUR"

Oleh : Dinda Rahmawati Setiani

Pendidikan lanjutan merupakan salah-satu proker dari departemen PSDA. Dimana Pendidikan Lanjutan merupakan salah satu dari 3 pendidikan yang ada pada Koperasi Bahtera Manunggal.

Sedikit mereview, bahwa Pendidikan yang pertama adalah pendidikan dasar, yaitu BCAMT yang berisi tentang seminar Koperasi. Materinya yaitu dasar-dasar Pekoperasian yang pembicaranya langsung dari dinas Koperasi. Serta ada sharing dengen pengusaha sukses serta alumni Kopma. Selanjutnya Pendidikan Menengah. Pendidikan yang dilakukan dua kali disetiap akhir pekannya. Pendidikannya full materi. Dari mulai materi pembukuan sampai materi brand. Itu merupakan bekal untuk bisa mengikuti STW atau Solid Tim Work. Dimana peserta akan didanai oleh Kopma untuk belajar wirausaha secara langsung.

Dan yang terakhi Pendidikan Lanjutan. Yang baru Minggu ini 13-14 Desember 2014 di lap. Tembak Undip kita laksanakan. Dengan kerja keras dan semangat yak tak pernah luntur, acara bisa berjalan dengan lancar. Dengan jumlah peserta 73 orang dan panitia 31 orang.Berbagai rangkayan acara telah dilalui. Seperti penyampain materi, pelaporan produk STW yang dibuat, simulasi sidang, oudbond sampai pengucapan komitmen.

Pada Pendidikan lanjutan ini juga ada tes mental. Bukan maksud untuk memarahi atau membentak. Tapi disinilah proses belajar. Kita harus memiliki mental yang kuat baik dalam dunia organisasi atau dunia kerja. Selanjutnya pengucapan komitmen. Semoga apa yang telah diucapkan benar-benar menjadi komitmen calon pengurus di Koperasi Mahasiswa ini.

Harapan yang kita ingin kan dari beberapa Pendidikan Kopma sendiri adalah, agar para calon pengurus Kopma BM Polines 2014/2015 dapat mengerti setidak-tidaknya dasar dari Koperasi, selain itu agar mengerti cara membuat proposal yang baik sampai pemasaran produk yang benar. Daaan diharapkan para peserta / calon pengurus dapat kenal dengan peserta / calon pengurus lainnya. Agar dari sekarang mulai tumbuh rasa saling mengenal dan kekeluargaan.

Semoga semuanya bisa bermanfaat untuk kita semua. Daan sukses selalu untuk kita,


calon pengurus UKM KOPMA 2014/2015

calon pengurus UKM KOPMA 2014/2015

calon pengurus UKM KOPMA 2014/2015

Pendidikan Lanjutan

salah satu pembicara saat diklan

salah satu kelompok STW yang sedang presentasi produknya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMFLET SEMINAR NASIONAL PRESALE 2

SERTIJAB 2023